Wakil Bupati sambut kedatangan jamaah haji

Selasa, 03 September 2019 21:45 WIB

Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si memberikan kata sambutannya saat menyambut kedatangan jamaah haji dari Blora di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Selasa (3/9/2019).

BLORA (mustika.wartablora.com)—Mewakili Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si dengan didampingi Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora, Drs. Sugiyanto, M.Si menerima kedatangan jamaah haji di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Selasa (3/9/2019).

 Turut hadir dalam penyambutan kedatangan jamaah haji, Ketua DPRD Kabupaten Blora, H. M Dasum, dan Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, H Muh Fatah, S.Ag, M.Ed, dan rombongan.

 Setelah mendarat di Bandara Adi Sumarmo, rombongan kloter 55 masuk ke Asrama Haji Donohudan masuk pada pukul 13.30 WIB dan diterimakan kepada petugas daerah, dalam hal ini Pemkab Blora, yang diterima langsung oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si. 

Satu per satu jamaah haji memasuki gedung Musdalifah di Asrama Haji Donohudan, berjabat tangan dengan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Plt Ka Kemenag dan rombongan, untuk selanjutnya mengikuti upacara penyambutan kedatangan.

Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si dalam sambutannya menyatakan selamat datang kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Blora dan mendoakan semoga hajinya mabrur.

“Kami mewakili Bapak Bupati, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji. Alhamdulillah semuanya sehat sampai pulang ke Tanah Air. Terimakasih atas seluruh doanya untuk Blora selama di Tanah Suci. Semoga hajinya mabrur,” ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap, setelah melaksanakan ibadah haji, kedepannya masing-masing jamaah bisa menjadi teladan di wilayahnya masing-masing. Senantiasa meningkatkan kualitas ibadahnya, tidak hanya ibadah kepada Allah SWT namun juga ibadah sosial kepada sesama yang membutuhkan.

Upacara penyambutan jamaah haji, ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH Muharror Ali, pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Blora yang juga ikut melaksanakan ibadah haji bersama istri dan anaknya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bisa kembali ke Indonesia dengan sehat. Ini semua atas kuasa Allah SWT. Tak henti-hentinya kami mengucap syukur. Terimakasih juga kepada Bapak Wakil Bupati yang telah hadir menjemput kami semuanya,” ujar KH Muharror Ali.

Terpisah, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Blora, Drs. Sugiyanto, M.Si menyampaikan bahwa untuk kloter 55 ini sejumlah 331 jamaah, usai penerimaan langsung diantar pulang ke Blora dengan menggunakan armada bus. Tiba di Blora pada pukul 19.00 WIB.

“Sedangkan sisanya ada di kloter 56 sejumlah 125 jamaah akan mendarat Selasa malam 23.30 WIB, dan dilepas dari Asrama Donohudan pada hari Rabu (4/9/2019) dini hari pukul 00.30 WIB. Diperkirakan akan sampai Blora pukul 04.00 WIB,” terang Drs. Sugiyanto, M.Si. (Tim Liputan Humas Protokol Setda Blora)