Wakil Bupati: Negara harus hadir lindungi disabilitas

Jumat, 06 Desember 2019 05:00 WIB

Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Hj. Umi Djoko Nugroho serta Sekda Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora.

BLORA (mustika.wartablora.com)—Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman menyatakan, negara harus hadir melindungi hak-hak warga negaranya, termasuk di dalamnya hak-hak yang didapatkan warga disabilitas. Pernyataan ini disampaikannya saat memperingati Hari Disabilitas Internasional belum lama ini.

"Berapapun jumlah penyandang disabilitas, bahkan satu orang pun, negara harus hadir untuk memenuhi dan melindungi hak-haknya sebagai warga negara. Dan sebagai sesama manusia tidak boleh mengabaikan keberadaan mereka," tandasnya.

Hari Disabilitas diperingati untuk mengingat kembali bahwa penyandang disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik yang sempurna.

“Penyandang disabilitas berhak untuk mendapat perhatian dan penghormatan tanpa membedakan suku, agama maupun ras. Meskipun mempunyai fisik yang tidak sempurna, saya yakin terdapat banyak potensi yang bisa digali dari para penyandang disabilitas ini. Bagaimanapun kondisi kita, harus tetap disyukuri, saya yakin Allah SWT-Tuhan Yang Mahakuasa merencanakan sesuatu yang sangat baik untuk masing-masing dari kita,” lanjut Wakil Bupati.

“Saya berpesan kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten Blora untuk tetap semangat menjalani kehidupan ini. Jangan patah arang. Percaya dirilah, terus bekerja keras dan berinovasi dalam setiap bidang yang ditekuni masing-masing, agar dapat meraih kesuksesan,” tambah Wakil Bupati.

Di samping itu, pihaknya meminta kepada OPD terkait dan stakeholder lainnya untuk terus bersinergi demi memberikan kontribusi bagi kesejahteraan penyandang disabilitas.

“Saudara-saudara kita para penyandang disabilitas bukanlah orang yang mengharapkan dikasihani, tetapi mereka butuh diberikan kesempatan untuk dapat menunjukkan kualitas dan kapasitas diri mereka yang sebenarnya,” tegasnya. (Tim Liputan Humas Protokol Setda Kab.Blora)