PLHUT diharapkan dapat tingkatkan layanan kepada umat

Jumat, 18 Juni 2021 21:07 WIB

Penyerahan tumpeng saat peletakan batu pertama pembangunan gedung pusat layanan haji dan umrah terpadu Kabupaten Blora.

BLORA (mustika.wartablora.com)—Bupati Blora Arief Rohman berharap adanya gedung pusat layanan haji dan umrah terpadu (PLHUT) dapat meningkatkan pelayanan kepada umat Islam dalam pelaksanaan ibadah haji maupun umrah. Harapan Bupati ini disampaikan saat peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut di kompleks Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora, Jumat (18/6/2021).

"Pembangunan gedung ini maka kita bisa meningkatkan layanan kepada calon jamaah haji, karena ini pandemi, ini kita sabar terkait haji dan umroh, Kita tata fasilitasnya dulu sehingga ketika nanti pandemi usai bisa langsung tancap gas," katanya usai peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut.

Peletakan batu pertama dilakukan dengan perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Blora, dan Kepala Kantor Kemenag Blora, dilanjutnya pemotongan tumpeng.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Arief Rohman turut menyerahkan piagam Izin Operasional Pondok Pesantren Kabupaten Blora tahun 2021. Adapun penerima izin operasional tersebut, Pondok Pesantren Sultan Agung Ngawen, Nurul Islam Ridwani Kedungsatriyan, Nuirul Hidayah Bacem, Al Muawannah Purworejo, dan Tahfidzul Qur’an Arrahmah Klopoduwur.

“Kita berharap pendidikan yang ada di Blora, khususnya keagamaan ini harus kita dukung, kita support. Semoga yang telah mendapatkan izin ini nanti bisa memberikan kontribusi mendidik santri-santri, anak-anak kita di Blora yang bermanfaat untuk agama dan bangsanya” pungkasnya.

Pembangunan gedung PLHUT tersebut dilakukan dengan kontraktor pelaksana CV. Vicayasa, dengan nilai kontrak senilai Rp1,7 miliar dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender. (Tim Liputan Prokompim)