Perayaan Natal bersama, Bupati : Kerukunan antar umat beragama adalah harga mati

Kamis, 09 Januari 2020 23:00 WIB

Bupati Blora H. Djoko Nugroho menghadiri perayaan Natal bersama seluruh ASN, TNI, dan Polri di Gedung Grha Larasati Blora, Kamis (9/1/2020).

BLORA (mustika.wartablora.com)—Bupati Djoko Nugroho bersama jajaran Forkopimda, dan Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M,Si pada Kamis siang (9/1/2020), menghadiri Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bersama dengan seluruh ASN, Disdik, TNI dan Polri yang dilaksanakan di Gedung Grha Larasati Blora.

Dalam acara perayaan yang mengangkat tema “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang” ini, Bupati Djoko Nugroho mengucapkan Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, serta berpesan untuk tetap menjaga kerukunan di tengah keberagaman yang ada di Kabupaten Blora.

“Jika kita kerap mendengar kalimat NKRI harga mati, maka toleransi dan kerukunan antar umat beragama juga harga mati. Terimakasih kepada Kapolres, Dandim, Danyon dan seluruh stakeholder yang telah bekerjasama mengamankan rangkaian Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Blora sehingga tetap kondusif hingga kini. Semoga Blora sampai kapanpun tetap sejuk, aman dan damai,” ucap Bupati.

Di hadapan para tamu undangan dan seluruh umat Kristiani, Bupati juga berpesan agar bisa bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan agar bencana alam yang banyak terjadi di wilayah lain, tidak terjadi ke Kabupaten Blora.

“Dalam suasana Natal 2019 yang ceria dan Tahun Baru 2020 yang penuh semangat ini, kami berharap seluruh umat bisa ikut serta menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungannya masing-masing. Jangan sampai musim hujan yang sudah kita nantinkan bersama justru berujung bencana. Semoga Blora jauh dari segala bentuk bencana, aamiin,” lanjut Bupati.

Bupati yang akrab dipanggil Pak Kokok ini, juga meminta kepada seluruh pemuka agama untuk turut serta mengampanyekan pencegahan pernikahan dini. Hal itu disampaikan oleh Bupati, mengingat saat ini angka pernikahan dini di Kabupaten Blora masih tinggi dan berujung pada perceraian karena secara ekonomi belum siap.

Usai sambutan Bupati, acara dilanjutkan dengan hiburan yang menampilkan tari sajojo dari SMA Katholik Blora, gerak dan lagu dari SD Kristen Cepu, paduan suara dari Yonif 410/Alugoro, dan paduan suara dari panitia pelaksana kegiatan, kemudian ditutup dengan doa bersama.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes, selaku panitia penyelenggara Natal Bersama ASN, Disdik, TNI dan POLRI, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Djoko Nugroho yang sudah berkenan hadir untuk memberikan sambutan dan pengarahannya.

“Suatu kehormatan bagi kami umat Kristiani, karena Bapak Bupati sudah berkenan hadir untuk memberikan sambutan dan arahannya. Kami mewakili seluruh umat Kristiani di Kabupaten Blora menyatakan siap untuk terus menjaga kedamaian dan kerukunan sesuai tema Natal yakni “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”,” terang Lilik Hernanto.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih karena baru tahun ini perayaan Natal di Kabupaten Blora bisa dimeriahkan dengan pelaksanaan Pawai Natal yang beberapa waktu lalu melibatkan berbagai elemen, mengelilingi pusat Kota Blora.

“Kami merasa senang dan bangga dengan kondusifitas Blora saat ini. Semoga hal ini terus bertahan dan lebih meningkat lagi tahun depan. Mari bersama-sama menjaga Blora,” tambahnya. (Tim Liputan Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Blora).