Baznas Blora bedah 5 unit rumah tak layak huni

Selasa, 19 Maret 2019 20:20 WIB

Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman secara simbolis memberikan bantuan kepada 5 keluarga yang diwakilkan salah seorang. Bantuan tersebut untuk membedah rumah 5 keluarga tersebut agar layak huni.

BLORA (mustika.wartablora.com)—Badan amil zakat nasional (Baznas) Kabupaten Blora mengulurkan bantuannya untuk melakukan bedah 5 rumah tak layak huni di beberapa pedukuhan di Kecamatan Bogorejo, Selasa (19/3/2019). Bedah rumah dikerjakan dalam kegiatan tentara manunggal membangun desa yang digelar di kecamatan tersebut.

Kelima unit rumah yang direhabilitasi dalam program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini berada di Dukuh Ketringan (1 unit), Desa Nglengkir (2), Dukuh Karang (1), dan Dukuh Jetak (1). Masing-masing rumah mendapat bantuan sebesar 10 juta rupiah.

“Kelima rumah itu adalah milik Tugiyar, Lasiran, Kariman, Mufaad, dan Sugi,” terang Suparman, Kades Nglengkir, Selasa (19/03/2019).

Sementara itu, Widodo S.Ag, M.Pd selaku Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Blora menerangkan bahwa total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 50 juta. Masing-masing penerima menerima bantuan Rp 10 juta untuk merehab rumahnya.

Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si yang hadir mewakili Bupati menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Blora yang telah memberikan bantuan berupa Bedah RTLH. Lebih jauh, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Bogorejo dan Kades Nglengkir atas fasilitasi yang telah diberikan dalam program ini.

“Ini merupakan titipan dari seluruh ASN Kabupaten Blora yang disalurkan melalui Baznas. Sebagai bentuk pengabdian dari TNI dan masyarakat bagi sesamanya yang membutuhkan. Semoga pengabdian ini menjadi amal ibadah di sisi Tuhan,” ujar Arief Rohman.

“Bantuan ini dapat menjadi stimulus bagi kita semua dan ke depan kita harapkan program-program seperti ini dapat terus berlanjut. Untuk itu, perlu sinergi yang berkesinambungan antara Baznas, TNI, Pemerintah dan masyarakat,” lanjut Arief Rohman.

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi, S.E. merasa gembira atas bantuan yang diberikan oleh Baznas. Menurutnya, pemberian bantuan ini dapat memberikan kesempatan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung untuk ikut merasakan dampak pembangunan.

“Dengan adanya bantuan dari Baznas yang bertepatan dengan momentum TMMD ini, anggota TNI siap bergotong-royong bersama warga melaksanakan program Bedah RTLH. TNI berasal dari rakyat, dibesarkan oleh rakyat. Rakyat adalah ibu kandung TNI. Oleh karenanya, TNI siap mengabdi bagi rakyat,” tegas Ali Mahmudi.

Suparman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, TNI dan Baznas yang telah memberikan bantuan dan kepedulian bagi warganya yang kurang beruntung. Pihaknya juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD di Desa Nglengkir.

Sementara itu, Lasiran salah satu penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Blora, Wakil Bupati, Baznas, Dandim, Camat dan Kades atas bantuan rehab rumahnya.

“Alhamdulillah berkat bantuan ini, kini rumah kami lebih nyaman. Semoga amal bapak-bapak semua dilipat gandakan oleh Allah SWT, “ ungkapnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis dan foto bersama. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Bogorejo, Teguh Tri Handoyo, S.E. beserta unsur Forkopimcam, dan tokoh masyarakat setempat. (Tim Liputan Humas Protokol Setda Blora)