Bantu korban kebakaran di Desa Pengkolrejo, Wabup serahkan Rp30 juta

Jumat, 16 Agustus 2019 23:27 WIB

Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Blora senilai Rp30 juta kepada koordinator pembangunan korban kebakaran Desa Pengkolrejo.

BLORA (mustika.wartablora.com)—Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Blora senilai Rp30 juta kepada korban kebakaran di Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah, Jumat (16/8/2019). Bantuan diserahkan kepada para korban melalui koordinator pembangunan pasca kebakaran di Dukuh Jajar RT 01 RW 07 Desa Pengkolrejo itu.

Turut mendampingi Wakil Ketua Baznas Kabupaten Blora, Kepala Dinsos P3A, perwakilan Bappeda, Camat Japah, Kades Pengkolrejo dan sejumlah pihak terkait.

“Mewakili Bapak Bupati, kami serahkan bantuan dari seluruh ASN Kabupaten Blora yang terhimpun melalui Baznas. Semoga bantuan ini bisa digunakan untuk membantu pembangunan rumah pasca kebakaran,” ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga mengapresiasi gotong royong yang dilakukan masyarakat Desa Pengkolrejo dan berhasil menggalang banyak bantuan untuk membantu para korban kebakaran. Pihaknya menyempatkan diri untuk meninjau proses pembangunan rumah yang telah dimulai oleh para relawan.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Blora, Nur Rohim menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan Wakil Bupati senilai Rp 30 juta diberikan untuk keluarga Riki Rikardo, Sarmin, dan Jakiman.

Usai menerima bantuan, Sarmin mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati, Baznas, dan seluruh rombongan yang datang langsung ke lokasi rumahnya.

“Terimakasih atas seluruh bantuannya, semoga kebaikan Bapak/Ibu semuanya dibalas oleh Allah SWT dengan rezeki yang lebih banyak lagi, aamiin,” ucap Sarmin.

Dalam kesempatan itu, Kecamatan Japah juga menyalurkan bantuan berupa sembako untuk ketiga keluarga yang menjadi korban kebakaran.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran pada Senin (5/8/2019) lalu diduga akibat api bediang atau perapian ternak sapi. Kejadian diketahui mulai pukul 20.00 WIB dan api begitu cepat melahap 7 rumah kayu yang berada di tepi areal persawahan itu. Api baru berhasil dipadamkan oleh Damkar Satpol PP Kabupaten Blora pada pukul 22.30 WIB. (Tim Liputan Humas Protokol Setda Blora)