TK Pertiwi Setda ajak anak-anak mengenal pemerintahan

Kamis, 27 Februari 2020 20:07 WIB

Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Blora Ngaliman memberikan bingkisan kepada anak-anak TK Pertiwi Setda dalam kegiatan luar kelas, Kamis (27/2/2020).

BLORA (mustika.wartablora.com)—Ratusan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Sekretariat Daerah diajak outing class ke pusat pemerintahan Kabupaten Blora, Kamis (27/2/2020). Mereka dikenalkan jabatan-jabatan yang menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Blora. Didampingi Kepala TK dan guru-gurunya, anak-anak ini diterima Asisten Administrasi, dr. Henny Indriyanti, M.Kes, Kepala Bagian Umum Ngaliman, SP, MMA, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dra. Mulyowati, MM, serta Kepala Bagian Kesra, Drs. Sugiyanto, M.Si di halaman belakang gedung utama.

“Kali ini outing class-nya bertema pengenalan profesi, yang mana kita memilih profesi Pegawai Negeri Sipil yang ada di Kantor Bupati. Terimakasih atas penerimaannya, baru kali ini sekolah kami kunjungan ke Kantor Bupati dan ternyata disambut dengan baik. Semoga bermanfaat untuk anak-anak didik kami. Ini pengalaman yang berharga untuk mereka,” ungkap Geno, Kepala TK Pertiwi Setda.

Dengan duduk lesehan, anak-anak mendapatkan pengarahan tentang macam-macam profesi yang ada di Pemkab Blora. Sebelumnya, kegiatan diawali dengan senam go-green bersama didampingi pengurus dan anggota Dharma Wanita Setda Kabupaten Blora.

Kemudian dilanjutkan berkeliling kantor, baris berbanjar dua ke belakang menjadi lima kelompok (kelas). Mereka diajak dan dikenalkan dengan ruangan-ruangan kerja yang ada di Kantor Bupati. Mulai dari ruangan kerja Bupati, ruang Wakil Bupati, ruang Sekda, ruangan Asisten, hingga bagian-bagian.

Pengenalan didampingi langsung oleh para ASN dan para guru TK Pertiwi Setda. Kemudian dilanjutkan memberi makan burung dan ikan di taman belakang. Serta diakhiri dengan pembagian balon dan makanan ringan gratis yang disediakan oleh pihak Kantor Bupati.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Ngaliman, SP, MMA, merasa senang bisa berbagi pengalaman dan berbagi pengetahuan bersama anak-anak TK Pertiwi yang kelak akan menjadi generasi penerus di Kabupaten Blora.

“Kami mewakili Bapak Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh unsur pimpinan, merasa senang dapat kunjungan dari adik-adik TK Pertiwi. Meskipun masih belia, ternyata sudah berani, dan semangat. Semoga kelak bisa tumbuh menjadi orang yang sukses. Kami berpesan agar terus giat belajar dan patuh pada Bapak/Ibu Guru,” ujar Ngaliman. (Tim Liputan Prokompim Blora)