5 sekolah terima hibah barang milik daerah

Senin, 20 Januari 2020 15:16 WIB

Sekda Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi secara simbolis memberikan hibah barang-barang milik daerah kepada perwakilan sekolah penerima, Senin (20/1/2020).

BLORA (mustika.wartablora.com)—Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) menghibahkan barang-barang milik daerah kepada beberapa sekolah swasta, Senin (20/1/2020).

Penyerahan hibah BMD secara simbolis berupa penandatanganan surat berita acara dipimpin oleh Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si di kantornya, didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dra. Mulyowati, MM, serta Kepala Bidang Aset BPPKAD, Sri Widayaningsih, S.Si, M.Si.

BMD yang diserahkan berupa kendaraan dinas bekas dan bongkaran bangunan pasar yang sudah tidak digunakan namun kondisinya masih baik sehingga bisa dimanfaatkan kembali.

Adapun penerima hibah BMD ini adalah SMK Khozinatul Ulum Todanan, SMK Katolik Santo Pius Blora, TPQ I’Anatut Tholibin Blora, MI NU Darul Ulum Desa Kembang Kec.Todanan, dan MTs Songgo Buwono Desa Bedingin, Kecamatan Todanan.

SMK Khozinatul Ulum Todanan menerima lima buah kendaraan dinas roda dua, dua buah kendaraan roda empat, dan komputer/laptop bekas yang akan digunakan sebagai media praktek siswa. Sedangkan SMK Katolik Santo Pius  Blora memperoleh kendaraan dinas roda empat dua buah yang akan digunakan sebagai kelengkapan sarana operasional sekolah.

Selanjutnya, TPQ I’Anatut Tholibin berupa bongkaran kios dan los Pasar Banjarejo yang akan digunakan untuk pembuatan bangunan kelas. Adapun MI NU Darul Ulum Desa Kembang, Kecamatan Todanan dan MTs. Songgo Buwono Desa Bedingin Kecamatan Todanan, keduanya mendapatkan bongkaran bangunan Pasar Todanan yang akan digunakan untuk membuat ruang kelas baru.

“BMD ini merupakan aset Pemkab yang sudah tidak digunakan lagi. Meskipun bekas, namun masih bisa digunakan. Daripada nganggur di gudang, bisa dimanfaatkan untuk sekolah-sekolah. Kami mohon bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si.

Menurut Sekda, pemberian BMD ini atas dasar pengajuan proposal dari masing-masing sekolah yang ditujukan kepada Bupati Blora. Sekda tidak membenarkan jika ada kabar pihak sekolah menyetor uang ke Pemkab untuk mendapatkan hibah ini. Pihaknya menyatakan bahwa proses ini semuanya gratis.

Masing-masing sekolah penerima, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Blora, khususnya BPPKAD yang telah memberikan hibah BMD kali ini. Karena menurut mereka, sekolah memang butuh fasilitas penunjang baik untuk kepentingan praktikum maupun operasional.

“Kami dari TPQ I’Anatut Tholibin Blora, mengucapkan terimakasih kepada Pak Sekda, dan seluruh jajarannya disini. Semoga hibah BMD ini bisa menjadikan manfaat baik untuk Pemkab maupun untuk kami. Bongkaran yang kami terima akan kami gunakan untuk pengembangan ruang kelas anak-anak agar lebih nyaman ketika belajar,” ucap Ali Imron, perwakilan TPQ I’Anatut Tholibin.

Sementara itu, Hendro Cahyono perwakilan dari SMK Katolik juga mengatakan hal yang sama. Pihaknya berterimakasih atas bantuan kendaraan dinas untuk sekolahnya.

“Kendaraan ini akam kami kembangkan untuk kelengkapan saran operasional sekolah. Meskipun kendaraan bekas, kami ucapkan terimakasih, akan kami perbaiki dan pasti akan lebih layak digunakan,” ujar Hendro Cahyono.

Usai penandatanganan berita acara, dilanjutkan penyerahan secara simbolis dan foto bersama. (Tim Liputan Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Blora)