Wabup Blora perintahkan dinas maksimalkan penggunaan medsos

Senin, 24 Februari 2020 21:33 WIB

Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman memimpin apel di Sekretariat Daerah Kabupaten Blora, Senin (24/2/2020).

BLORA (mustika.wartablora.com)—Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman memerintahkan jajaran dinas di Pemerintahan Kabupaten Blora untuk memaksimalkan penggunaan media sosial untuk pelayanan kepada warga. Perintah ini disampaikan Wabup Arief saat memimpin apel di Sekretariat Daerah Kabupaten Blora, Senin (24/2/2020).

"Saat ini zamannya era digital dan media sosial. Masyarakat bisa menilai langsung kinerja pemerintah dan memberikan masukan melalui media sosial. Oleh sebab itu kami mewakili Bapak Bupati, meminta agar seluruh media sosial Dinas atau OPD bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ucap Wakil Bupati.

Pihaknya meminta agar Asisten bisa menyampaikan hal ini kepada Sekda, agar Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) bisa mengumpulkan seluruh operator atau admin media sosial Dinas/OPD se Kabupaten Blora.

“Karena Pak Sekda sedang dinas luar, maka kami minta tolong Pak Asisten untuk bisa menyampaikan. Tolong diagendakan agar Dinkominfo bisa mengumpulkan seluruh operator medsos dinas instansi untuk diberikan pemahaman agar semuanya aktif dan kompak,” lanjut Wakil Bupati.

Wakil Bupati kemudian menyontohkan seperti akun medsos Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), sesuai tugas dan wewenangnya tentang infrastruktur fisik bisa mengunggah capaian pembangunan yang telah dilakukan.

“Misalnya DPUPR , akun medsosnya bisa mengunggah kondisi pembangunan yang sedang berjalan dan bagaimana hasilnya, before dan afternya agar masyarakat tahu pembangunan apa saja yang sudah dilakukan pemerintah. Begitu juga dinas instansi lainnya bisa menyesuaikan,” tambah Wakil Bupati.

Pihaknya menegaskan bahwa saat ini keingintahuan masyarakat sangatlah tinggi seiring dengan kemajuan teknologi dan tuntutan keterbukaan informasi.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN yang sudah selama 4 tahun bersama membantu kepemimpinan Djoko-Arief.

“Tepat 17 Februari kemarin Bapak Bupati bersama kami sudah menginjak empat tahun kepemimpinan. Mewakili Bapak Bupati, kami ucapkan terimakasih atas semua bantuannya dalam menjalankan pelayanan dan pembangunan di Kabupaten Blora. Sisa masa jabatan yang masih satu tahun ini, tolong lebih dimaksimalkan. Apa-apa saja yang belum tercapai, tolong dicatat agar bisa segera diupayakan tindak lanjutnya,” terang Wakil Bupati.

Usai memimpin apel pagi, Wakil Bupati melakukan ramah tamah dan dialog santai bersama para Asisten, dan Kabag di lingkungan Setda Kabupaten Blora. (Tim Liputan Prokompim Kabupaten Blora)