Sekda terpilih sebagai Ketua Korpri 2019-2024

Selasa, 10 September 2019 17:40 WIB

Sekretaris daerah Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi menandatangani berita acara terpilihnya ia menjadi Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Blora periode 2019-2024, dihadapan Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Selasa (10/9/2019).

BLORA (mustika.wartablora.com)—Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Blora pada hari Selasa (10/9/2019). Pemilihan secara aklamasi itu dilakukan dalam acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang dibuka langsung oleh Bupati Djoko Nugroho, selaku Penasehat Dewan Pengurus KORPRI Kab.Blora.

Berlangsung di Gedung Konco Tani Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Muskab juga dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah Ir.Teguh Winarno Haruno, dan seluruh anggota KORPRI Kabupaten Blora.

Dalam sambutannya, Bupati Djoko Nugroho menyampaikan ucapan selamat kepada Komang Gede Irawadi SE, M.Si sebagai Ketua KORPRI yang baru, untuk masa jabatan 2019-2024.

“Selamat kepada Pak Komang (Sekda) yang ditetapkan sebagai Ketua KORPRI Kabupaten Blora yang baru beserta segenap pengurusnya. Saya minta agar KORPRI kedepan semakin inovatif dalam melaksanakan program program kerjanya,” ucap Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada kepengurusan lama yang diketuai Drs. Sugiyono, M.Si karena telah melaksanakan tugasnya selama lima tahun ke belakang dengan baik.

Menurut Bupati, KORPRI punya peran yang sangat strategis bagi bangsa dan negara. Terlebih anggota KORPRI adalah para Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai subjek pemerintahan mulai dari tingkat daerah hingga pusat, sehingga semuanya harus sinkron.

Wakil Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Tengah Ir.Teguh Winarno Haruno dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga etika profesi dalam bekerja, dan KORPRI harus semakin cerdas, responsif, dan inovatif.

“Jagalah etika profesi, tingkatkan revolusi mental untuk menciptakan integritas dan etos kerja. KORPRI harus makin cerdas, responsif dan inovatif. Sebagai pemikir, perencana, dan pelaksana pembangunan, kita harus mampu memberikan contoh yang baik untuk mendorong masyarakat lebih giat berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Gunakan ilmu kita di lingkungan kerja dengan tetap berpegang pada aturan hukum dan agama” ujar Ir.Teguh Winarno Haruno.

Dalam acara tersebut juga diserahkan tali asih yang diserahkan oleh Bupati Blora kepada sejumlah ASN yang sudah purna bakti dari Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Blora.

Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si selaku ketua yang baru mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan untuk mengemban sebagai pimpinan KORPRI Kabupaten Blora.

“Ada banyak program yang ingin kami laksanakan di dalam KORPRI kedepan. Semoga nantinya keberadaan KORPRI benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si.

Acara diakhiri dengan pengukuhan Komang Gede Irawadi SE, M.Si sebagai Ketua KORPRI 2019-2024 yang dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Tengah Ir.Teguh Winarno Haruno, disaksikan Bupati Djoko Nugroho. (Tim Liputan Humas Protokol Setda Blora)