Bupati dan Wakil Bupati hadiri pelantikan Pengurus PCNU Blora

Sabtu, 03 Agustus 2019 22:05 WIB

Bupati Blora H. Djoko Nugroho diikuti wakilnya, H. Arief Rohman menyalami satu per satu pengurus PCNU Kabupaten Blora yang terbentuk.

BLORA (mustika.wartablora.com)—Bupati Djoko Nugroho bersama Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si pada Sabtu (3/8/2019) menghadiri dan menyaksikan acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blora berserta seluruh pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se Kabupaten Blora di Gedung Serbaguna NU Blora.

Hadir di tengah-tengah pengurus NU se Kabupaten Blora, Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PCNU Blora 2018-2023 dan MWC NU yang baru saja dilantik KH. Ubaidillah Shodaqoh selaku Rais Syuriyah PWNU Jateng.

“Selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik. NU merupakan organisasi masyarakat (ormas) Islam terbesar di Indonesia, begitu pun di Blora. Sehingga keberadaan NU di tengah masyarakat sangatlah mudah dijumpai. Oleh karena itu kami berharap NU bisa mengambil peran sebagai agen pelurus dan penengah umat,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, ketika masyarakat sedang dibingungkan dengan isu-isu politik, isu gangguan keamanan dan lainnya, NU bisa tampil menjadi penengah dan meluruskan apa yang sebenarnya terjadi.

“NU harus bisa membuat program-program yang adem, bukan justru memanaskan masyarakat. Kalau soal nasionalisme, saya tidak ragu lagi pada NU,” lanjut Bupati.

Begitu juga dengan adanya Pilkades Serentak 4 Agustus 2019 besok, Bupati meminta agar seluruh warga NU bisa ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkades dan ikut menjaga kondusifitas desa-desa di Kabupaten Blora.

Senada dengan Bupati, hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si. Menurut Wakil Bupati, NU merupakan ormas Islam yang besar dan bisa diajak bersama-sama melayani umat.

“Kami meminta seluruh pengurus PCNU dan MWC NU untuk bisa bersama-sama dengan Pemkab memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PC NU Blora yang baru dilantik, Muh Fatah, S.Ag, M.Ed menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Blora, utamanya Bupati dan Wakil Bupati yang selama ini telah memberikan perhatian besar terhadap kegiatan NU.

“NU semakin besar juga karena peran aktif Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati. Terimakasih atas bantuannya selama ini. Kami juga sedang berupaya akan seluruh pengurus ranting NU di desa-desa seluruh Kabupaten Blora bisa aktif dan produktif melaksanakan program-program kemasyarakatan,” ungkap Muh Fatah, S.Ag, M.Ed.

Pihaknya bertekad akan terus meningkatkan program kerjanya di bisang sosial keagamaan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dan kesehatan.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pengaluran santunan untuk anak yatim-piatu dari Lazisnu Kabupaten Blora yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama antara pengurus PCNU, MWC NU bersama Bupati, Wakil Bupati dan perwakilan jajaran Forkoipimda. (Tim Liputan Humas Protokol Setda Blora)