Wakil Bupati buka Pro Futsal League 2020

Sabtu, 07 Desember 2019 18:00 WIB

Wakil Bupati H. Arief Rohman memberikan bola kepada wasit official sebagai penanda dibukanya ajang Pro Futsal League (PFL) dan Women Pro Futsal League (WPFL) 2020.

BLORA (mustika.wartablora.com)—Ajang Pro Futsal League (PFL) dan Women Pro Futsal League (WPFL) 2020 mulai digulirkan Sabtu dan Minggu (7-8/12) ini di GOR Mustika, Blora, Jawa Tengah. Sejumlah 24 tim futsal, terdiri 16 tim putra dan 8 tim putri dari berbagai daerah di Indonesia berlaga di Blora. Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman berkesempatan membuka pro futsal ini.

Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengatakan bahwa acara Pro Futsal Laegue 2020 Nasional ini diselenggarakan MNC dan disiarkan secara langsung di televisi Nasional MNC group.

'Ini pertama kali diselenggarakan, Pro Futsal Laegue 2020 Nasional, di Blora saya apresiasi kepada MNC yang telah menyelenggarakan acara ini," katanya.

Usai membuka acara Wakil Bupati Arief Rohman nonton langsung ditribun utama, didampingi KabagOps Polres Blora Kompol Zuwono, Dandim 0721 Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi.

PFL 2020 diikuti oleh 16 tim putra dan 8 tim untuk WPFL 2020. Untuk PFL sendiri terbagi dalam 2 grup yakni A dan B. Untuk Grup A terdiri dari juara bertahan Vamos Mataram, Futsal 35, MAS Young Rior Luwu Utara, Giga FC Kota Metro, Black Steel Manokwari, Halus FC Jakarta, BJL 2000 Semarang, dan Jeck Kato 86 FC Berau.

Sedangkan Grup B akan bersaing Bintang Timur Surabaya, SKN FC Kebumen, Kancil BBK Pontianak, Cosmo FC Jakarta, IPC Pelindo II Jakarta, Red Manguni Minahasa, Bank Sumut, dan Mutiara FC Surabaya. Sementara peserta untuk WPFL adalah Kebumen United Angels, Jaya Kencana, Pusaka FC, Netic IAIS Soreang, Pansa FC Bantul, Putri Musi Rawas, Persiba Female FC , dan KJI FC Jambi.

Sistem pertandingan pada musim ini masih sama dengan sebelumnya, setelah masing-masing tim memainkan 14 pertandingan di fase grup, dua tim dengan koleksi poin tertinggi berhak lolos ke final four Liga Futsal Profesional yang akan berlangsung pada akhir 29 Maret 2020 mendatang. ***