Pemkab Blora dukung penuh penyelenggaraan Pro Futsal League 2020

Selasa, 19 November 2019 19:00 WIB

Bupati Blora H. Djoko Nugroho menerima delegasi KONI Blora bersama panitia penyelenggara Pro Futsal League (PFL) 2020.

BLORA (mustika.wartablora.com)—Pembukaan liga futsal nasional bertajuk “Pro Futsal League (PFL) 2020” bakal digelar pada Desember 2019 ini. Untuk pembukaan PFL putaran pertama ini bakal diselenggarakan di Kabupaten Blora, 7-8 Desember. Perhelatan akbar kompetisi futsal profesional tertinggi di Indonesia ini tentunya bakal menjadi kebanggaan pecinta futsal di Kabupaten Blora.
 
Tim verifikasi dari Federasi Futsal Indonesia, Teodurus Danang, mengatakan, persiapan demi persiapan terus kami lakukan untuk suksesnya gelaran event tingkat nasional ini.
 
“Kami terus koordinasi dengan Pemkab dan OPD teknis demi suksesnya PFL 2020 di Blora nanti,” ucap Teodurus Danang, Selasa (19/11/2019), ketika berkunjung ke Blora.
 
Danang menjelaskan dipilihnya GOR Mustika Blora ini menjadi Home Base dari tim Futsal BJL 2000 Semarang tentu harus dipersiapkan mulai dari sekarang. Oleh karena itu semua persiapan terus kami matangkan dengan pihak terkait.
 
“Mulai dari ukuran lapangan, dan sejumlah fasilitas fasilitas lain yang mendukung terselengaranya PFL ini, kami juga koordinasikan dengan pimpinan daerah,” lanjut Danang.
 
CEO BJL 2000 Semarang, Suyatno mengatakan telah melakukan silaturahmi bersama dengan Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati Arief Rohman. Pada pertemuan tersebut, pihaknya meminta izin kepada Pemkab Blora untuk menjadikan GOR Mustika sebagai home base klub BJL 2000 Semarang di Kompetisi Pro Futsal League (PFL) musim 2020.
 
“Terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang sangat mendukung penuh untuk tim kami menggunakan GOR Mustika sebagai home base sekaligus lokasi pembukaan liga nanti. Kami merasa bangga atas dukungan yang diberikan,” ujar Suyatno.
 
Suyatno mengaku dengan adanya event ini nanti, bisa dimanfaatkan para pecinta futsal untuk belajar dan melihat langsung para pemain pemain berlebel timnas bertanding di Blora.
 
“Semoga ini menjadi angin segar untuk meningkatkan prestasi futsal di Jawa Tengah dengan digelarnya PFL di Blora,” tambah Suyatno.
 
Dipilihnya Blora sebagai home base dan tuan rumah pembukaan PFL 2020 karena animo futsal di Blora yang begitu luar biasa, hal ini menjadikan salah satu yang dipertimbangkan oleh menajemen untuk gelaran ini.
 
“ Saya lihat ramai juga dan kami pilih Blora sebagai home base kami,” terangnya.
 
Bupati Blora Djoko Nugroho pun mengucapkan terimakasih kepada BJL 2000 Semarang dan Asosiasi Futsal Indonesia yang telah memilih Blora sebagai venue pelaksanaan liga futsal nasional Pro Futsal League 2020.
 
“ Atas nama pemkab dan masyarakat, kami ucapkan terimakasih, tentuk kami akan mendukung penuh gelaran Pro Futsal League 2020. Semoga dengan adanya ini bisa menjadi pembelajaran para anak anak futsal di Blora. Sekaligus sebagai rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 270” jelas Bupati.
 
Tak hanya dari Bupati, dukungan penuh gelaran Pro Futsal League 2020 juga datang dari Wakil Bupati H.Arief  Rohman, M.Si, saat bertemu dengan CEO BJL 2000, Tim verifikasi dari Federasi Futsal Indonesia dan sejumlah panitia lokal ini, pihaknya sangat antusias untuk ikut mensukseskan event nasional tersebut.
 
Wabup juga akan meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk membuat surat kepada kepala sekolah agar siswa siswa bisa ikut memerihakan event nasional ini.
“Kita nanti juga akan koordinasikan dengan Kepala Dinas Pendidikan agar para siswa ikut memeriahkan event Pro Futsal League 2020 dan acara ini nanti bisa suskes diselengarakan di Blora,” terang Wabup.
 
Sementara itu Rocky Gilang, Ketua Harian Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Blora mengatakan bahwa bisa ditunjuk sebagai tuan rumah pembuka Pro Futsal League 2020  tentu menjadi kebanggan bagi warga Blora dan para pecinta futsal.
 
“Ini tentu kebanggan bagi Blora, dimana bisa menjadi salah satu Kabupaten yang menjadi tuan rumah gelaran PFL 2020  ini." ucap Gilang.
 
Gilang menjelaskan sebenarnya banyak dari  kabupaten/ kota yang ingin jadi salah satu tempat gelaran liga futsal ini. Namun Blora dinilai yang paling siap untuk mendukung kesuksesan acara.
 
Untuk diketahui, BJL 2000 berada di Grup A PFL bersama dengan Black Steel Manokwari, Mas Young Rior FC Luwu Utara, Vamos FC Mataram, Halus FC Jakarta, Devina FC Jakarta, Jeck Nato 86 Berau, dan Giga FC Kota Metro.
 
Setelah Seri 1 di Blora, BJL akan menjalani Seri2 di Yogyakarta (4-5 Januari 2020), Seri 3 di Jakarta (18-19 Januari 2020), Seri 4 di Makassar (1-2 Februari 2020), Seri 5 di Metro Lampung (15-16 Februari 2020), Seri 6 di Mataram (29 Februari 2020-1 Maret 2020), dan Seri 7 di Banyumas (14-15 Maret 2020). (Tim Liputan Humas Protokol Setda Kab.Blora)