Bupati Kokok dukung Pati Raya tuan rumah Porprov 2022

Kamis, 16 Januari 2020 14:53 WIB

Bupati Blora H. Djoko Nugroho yang akrab disapa Bupati Kokok memberikan dukungannya dihadapan 5 bupati lainnya di wilayah Pati Raya saat menggelar pertemuan di Pati, Kamis (16/1/2020). Dukungan ini untuk Pati Raya siap jadi tuan rumah Porprov 2022.

BLORA (mustika.wartablora.com)—Bupati Blora H. Djoko Nugroho yang akrab disapa Bupati Kokok menyatakan dukungannya kepada wilayah Pati Raya untuk menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov) yang akan digelar 2 tahun lagi. Dukungan ini disampaikannya sewaktu mengadakan pertemuan antar kepala-kepala daerah berikut pimpinan legislatifnya di Kantor Bupati Pati, Kamis (16/1/2020).

“Atas nama Pemkab Blora kami menyatakan siap untuk bersama sama menjadi tuan rumah PORPROV Jateng ke XVI Tahun 2022. Semoga kekompakan pimpinan daerah se Pati Raya ini bisa menjadi bahan pertimbangan KONI Jateng bersama Bapak Gubernur untuk menentukan tuan rumah PORPROV 2022,” tegas Bupati.

“Perlu kita pahami bersama bahwa kemajuan olahraga berbanding lurus dengan kemajuan daerah. Selama ini PORPROV kebanyakan kalau tidak di Semarang ya Solo, sudah biasa. Kami ingin 2022 ada yang beda, Pati Raya siap. Ini demi pemerataan kemajuan olahraga di Jawa Tengah. Mohon didukung KONI Jateng, saya yakin baru kali ada Bupati kumpul bersama menyatukan suara untuk menjadi tuan rumah bersama,” ucap Bupati Djoko Nugroho.

Ketua Tim Verifikasi Tuan Rumah PORPROV Jateng, Bona Ventura Sulistyana SH, menyampaikan bahwa pihaknya ditugasi oleh Gubernur untuk melakukan verifikasi calon tuan rumah PORPROV karena setelah penyelenggaraan PORPROV XV di Solo bulan Oktober 2018 lalu, belum ada penyerahan pataka tuan rumah PORPROV selanjutnya. Sehingga pihaknya diminta untuk melakukan verifikasi daerah yang siap menjadi tuan rumah di 2022.

Sementara itu, Ketua KONI Jawa Tengah, Brigjen TNI Purnawirawan Subroto, mengapresiasi kekompakan dan semangat para kepala daerah se Pati Raya yang dengan gigih mengajukan diri sebagai tuan rumah. Menurutnya ini hal yang positif yang perlu untuk dipertimbangkan.(Tim Liputan Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Blora)