Tambah lagi positif corona di Kabupaten Blora

Sabtu, 02 Mei 2020 19:00 WIB

Direktur dr. R. Soeprapto Cepu dr. Fathkur Rokhim memberikan keterangan pers di hadapan wartawan terkait perkembangan penyebaran virus corona di Kabupaten Blora, Sabtu (2/5/2020).

BLORA (mustika.wartablora.com)—Temuan kasus positif corona bertambah lagi jadi 4 orang, dari hari sebelumnya 3 orang. Tambahan kasus ini juga menambah daftar korban meninggal dari 1 menjadi 2 orang. 

"Berdasarakan data yang masuk, hari ini ada 4 kasus positif Covid-19. Kasus pertama sudah meninggal 4 April lalu, kasus kedua dan ketiga menjalani perawatan, sedangkan kasus empat sudah meninggal kemarin yang hasil pemeriksaan swab test lab PCR nya baru keluar hari ini dan dinyatakan positif,' kata Direktur dr. R. Soeprapto Cepu dr. Fathkur Rokhim, Sabtu (2/5/2020) di Media Center GTPP Covid-19 Pemkab Blora.

Ditambahkannya, tambahan kasus positif yang meninggal ini berada di Desa Singget, Kecamatan Jati.

“PDP yang meninggal dari Kecamatan Jati, seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan kemarin, ternyata hari ini hasil lab PCR nya keluar dan dinyatakan positif. Langkah selanjutnya maka tim Puskesmas Doplang (Kecamatan Jati) akan segera melakukan tracking kepada siapa saja yang pernah kontak langsung dengan almarhum,” katanya.

Sedangkan dua pasien positif Covid-19 yang masih perawatan, menurutnya saat ini masih menjalani isolasi diri secara mandiri dengan pengawasan petugas medis.

“Berdasarkan SOP yang berlaku, meskipun pasien dinyatakan positif Covid-19, namun jika kondisi tubuhnya sehat dan tidak mengalami gangguan kesehatan (penyakit pengorbit) , bisa isolasi mandiri di rumah,” tambahnya. (Tim Liputan Prokompim Blora)