Sekda minta masyakarat disiplin menerapkan protokol pencegahan korona

Senin, 08 Juni 2020 18:00 WIB

Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi menyampaikan keterangan pers terkait perkembangan terakhir wabah korona di Kabupaten Blora.

BLORA (wartaMUSTIKA)—Sekreatris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi meminta masyarakat di Kabupaten Blora, termasuk jajarannya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Blora untuk displin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus korona. Permintaan ini diutarakan saat menyampaikan keterangan pers di Pokso Gugus Tugas, Senin (8/6/2020).

"Harap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Baik disiplin diri sendiri maupun lingkungan. Kalau kita tidak disiplin maka rantai persebaran virus ini tidak bisa diputus. Jika harus keluar gunakan masker, cuci tangan, hindari kerumunan. Mohon protokol kesehatan ini benar benar dilaksanakan," tandasnya.

Permintaan ini disampaikan mengingat masih bertahannya penyeberan korona di Kabupaten Blora.

"Hingga hari ini kasusnya masih tetap, yakni yang positif Covid-19 total 30 dengan rincian 22 orang dirawat, 5 sembuh, dan 3 meninggal. Semoga yang sembuh semakin bertambah. Sedangkan yang reaktif rapid-test masih ada 156 orang, PDP 6, ODP 39, OTG 157, dan pemudik 36.645 jiwa. Dengan data itu maka masih banyak yang harus kita lakukan, terutama disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan," paparnya.

Dengan melaksanakan protokol kesehatan yang tertib, maka bisa menghindarkan masyarakat dari ancaman Covid-19.

“Mari kita doakan semoga yang masih sakit semoga segera sembuh, dan terimakasih kepada seluruh stakeholder atas bantuan yang diberikan dalam penanganan Covid-19, baik dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan semuanya,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, dr. Fatkhur Rokhim juga menyampaikan tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka menekan dan mencegah persebaran Covid-19.

“Selama ini belum ada korban meninggal karena murni akibat Covid-19, melainkan karena adanya penyakit penyerta. Sehingga kami berharap masyarakat bisa terus melakukan protokol kesehatan agar pencegahan ini bisa maksimal,” ucap dr. Fathkur. (Tim Liputan Prokompim Blora)