Revitalisasi RS PPSDM Migas Cepu, Bupati Djoko Nugroho Akan Permudah Ijin

Jumat, 25 Januari 2019 13:46 WIB

Bupati Blora H. Djoko Nugroho meletakkan batu pertama sebagai penanda mulai dikerjakannya proses revitalisasi rumah sakit PPSDM Migas Cepu.

BLORA (mustika.wartablora.com)—Bupati Blora H. DJoko Nugroho akan mempermudah pengurusan perijinan dan yang berkaitan dengan proses revitalisasi rumah sakit PPSDM Migas Cepu. Diharapkan proses revitalisasi ini akan berlangsung lebih cepat sehingga dapat segera dimanfaatkan buat masyarakat yang masih membutuhkan tambahan pelayanan kesehatan.

"Saya akan minta kepada jajaran saya, OPD terkait untuk ikut mengawal dan mendukung proses reaktivasi ini hingga tuntas," kata Bupati H. DJoko Nugroho saat mengawali proses revitalisasi RS. PPSDM Migas Cepu dengan peletakan batu pertama pada Jumat, 25 Januari 2019.

Dikatakannya jika masyarakat Cepu juga telah menanti revitalisasi rumah sakit yang saat ini masih berupa poliklinik di Jalan Diponegoro Cepu, 150 meter sebelum Mapolsek Cepu ke arah stasiun Cepu dari Blora melintas di Jalan Pemuda Cepu berbelok kanan di perempatan lampu merah Apotik Pemuda.

"Di Blora ini hanya ada 2 rumah sakit pemerintah dan 5 rumah sakit swasta. Semoga Rumah Sakit PPSDM Migas ini akan menjadi solusi bagi pelayanan kesehatan di Cepu," sebutnya.

Bupati Blora H. Djoko Nugroho memberikan sambutannya di acara kick off revitalisasi rumah sakit PPSDM Migas Cepu.

Sementara itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian ESDM, IGN Wiratmadja Puja menandaskan bahwa sudah waktunya komunitas Migas membangun Cepu.

"Salah satunya adalah (membangun) rumah sakit ini, yang mudah-mudahan kita harapkan bersama dapat beroperasi 9 bulan lagi," ujarnya.

Menurutnya, keberadaan rumah sakit ini nantinya selain untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di sekitar rumah sakit.

RS PPSDM Migas ini dikatakan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas), Ir. Wakhid Hasyim, MT, dulunya pernah mengalami masa kejayaan. Namun pada tahun 2011 terpaksa harus menjadi poliklinik.

"Mungkin ini adalah satu-satunya rumah sakit yang menjadi poliklinik," ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakhid Hasyim menyatakan bahwa revitalisasi ini merupakan sebuah langkah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.

"Ini sebuah momen besar, untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat Cepu dan sekitarnya," ujarnya.

Dalam acara kick off revitalisasi yang digelar di halaman Rumah Sakit PPSDM Migas ini juga hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, SE.,M.Si, Asisten Pemerintahan Sekda Blora, Dirut RSUD Blora dan Cepu, Kepala Bappeda Kabupaten Blora dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blora. (Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)