Jiken masuk zona hijau

Rabu, 10 Juni 2020 17:00 WIB

Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman memberikan keterangan pers terkait telah masuknya wilayah Kecamatan Jiken ke zona hijau wabah korona.

BLORA (wartaMUSTIKA)—Setelah sebelumnya masuh wilayah yang potensial menyebarkan pandemik korona, Kecamatan Jiken dinyatakan telah memasuki zona hijau. Di kecamatan ini tidak lagi ada penduduknya yang terifeksi virus mematikan tersebut.

“Kabar gembiranya ada satu Kecamatan yang kini sudah masuk zona hijau yakni Kecamatan Jiken. Di kecamatan ini sudah zero Covid-19, tidak ada OTG, ODP, PDP maupun reaktif rapid. Semoga bisa diikuti oleh Kecamatan lainnya,” kata Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, Rabu (10/6/2020).

Sedangkan lainnya menurutnya masih masih zona orange dan merah. Persebarannya bisa dilihat di website corona.blorakab.go.id.

“Tentang konsep normal baru, hari ini juga sedang dirapatkan oleh Bapak Bupati dengan OPD terkait di ruang pertemuan Setda. Keputusannya seperti apa akan segera disampaikan pada kesempatan selanjutnya,” terang Wakil Bupati.

Pihaknya mengatakan untuk sementara baru pembukaan tempat ibadah dan ASN yang sudah diwajibkan masuk ke kantor, keduanya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Untuk pembukaan pasar hewan, sektor kesenian, olahraga, dan ekonomi lainnya kita menunggu hasil rapat hari ini yang dipimpin Bapak Bupati. Dalam menyambut normal baru atau new normal ini, harus ditekankan  bahwa normal baru bukan berarti semua berjalan normal seperti dahulu,  melainkan membiasakan melaksanakan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru dalam berkegiatan sehari hari agar bisa tetap produktif di tengah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Hingga Rabu siang, untuk OTG masih ada 124 orang, ODP 26 orang, dan PDP 5 orang. Sedangkan reaktif rapid test ada 114 orang. Reaktif rapid test ini sudah banyak berkurang yang mana kemarin masih 143. Penurunan ini karena banyak yang setelah diswab ternyata hasilnya negatif, termasuk 10 anggota Satpol PP yang sebelumnya reaktif rapid, kini sudah negatif hasil swab-nya. (Tim Liputan Prokompim Blora)