Hadiri pelantikan GOW, Bupati: Bantu atasi stunting dan perceraian

Selasa, 14 Januari 2020 17:00 WIB

Bupati Blora H. Djoko Nugroho memberikan sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus baru Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blora.

BLORA (mustika.wartablora.com)—Bupati Blora H. Djoko Nugroho meminta peran ibu-ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blora untuk mengatasi stunting, pernikahan dini, dan perceraian. Permintaan ini disampaikan Bupati saat menghadiri pelantikan 50 orang pengurus baru GOW Kabupaten Blora periode 2019-2024 di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa (14/1/2020). Pelantikan dilakukan Umi Kulsum Djoko Nugroho selaku Penasihat.

“GOW merupakan organisasi atau wadah perhimpunan wanita yang memiliki peran penting dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pemerintah,” kata Bupati Blora saat memberikan sambutannya.

“Saya perlu campur tangan ibu-ibu sekalian, utamanya dalam hal penekanan angka stunting, dan membantu mengatasi masalah pernikahan dini dan perceraian,” harap Djoko Nugroho.

Sebagaimana diketahui, bahwa masalah stunting mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah, sehingga pemerintah benar-benar melakukan upaya maksimal untuk mengatasinya. Selain itu, tingginya angka pernikahan dini dan kasus perceraian juga tidak luput dari perhatian pemerintah.

Ketua II BKOW Provinsi Jawa Tengah, dr. Khusnul Hayati yang membacakan sambutan Ketua BKOW Provinsi Jawa Tengah mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. Dia meminta agar GOW dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendukung program-program pembangunan perempuan dan pengentasan kemiskinan.

“Maksimalkan peran aktif gow dalam melaksanakan program kerja agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat sampai ke akar rumput,” ujar Khusnul Hayati.

“Permasalahan yang ada di tengah masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan kita bersama,” pungkasnya.

Ketua Umum GOW Kabupaten Blora Masa Bhakti 2019-2024, Ratnasari Komang Irawadi memohon dukungan dari semua pihak agar GOW Kabupaten Blora dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Kabupaten Blora.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekda Blora, Ketua GOW Kabupaten Jepara, Kudus, Rembang, dan Pati, istri Plt. Bupati Kudus. (Tim Liputan Protokol & Komunikasi Pimpinan)