2 santri Temboro asal Kunduran positif Covid-19

Kamis, 07 Mei 2020 21:04 WIB

Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora, dr. Nugroho Adiwarso, Sp.OG memberikan keterangan pers di hadapan wartawan terkait perkembangan penyebaran virus corona di Kabupaten Blora, Kamis (7/5/2020).

BLORA (mustika.wartablora.com)—Kasus positif corona di Kabupaten Blora bertambah lagi. Setelah sebelumya tercatat baru 4 yang positif corona—2 diantaranya meninggal, kini kasus positif bertambah jadi 6 orang. Penambahan ini setelah adanya temuan 2 santri Temboro asal Kunduran positif yang positif covid-19 setelah hasil uji laboratorium.

“Berdasarkan data terbaru yang terangkum per hari ini, Kamis, 7 Mei 2020 pukul 11.49 WIB tadi, ada penambahan kasus positif Covid-19. Kemarin 4 kasus, kini ada penambagan 2 kasus lagi sehingga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya ada 6, 2 meninggal dan 4 masih dirawat,” sebut Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora, dr. Nugroho Adiwarso, Sp.OG saat keterangan pers di hadapan wartawan terkait perkembangan penyebaran virus corona di Kabupaten Blora, Kamis (7/5/2020).

Dua kasus positif Covid-19 ini merupakan pasien dari Kecamatan Kunduran, yakni santri pendatang dari kluster Temboro Magetan yang pulang kampung ke Blora.

“Tambahan dua kasus positif secara lab PCR ini sudah diisolasi di Klinik Bakti Padma. Hingga hari ini jumlah total ada 11 orang yang diisolasi di Klinik Bakti Padma. Yang positif Covid-19 ada 2, selebihnya adalah pasien positif rapid-test yang masih menunggu hasil swab. Kebanyakan adalah dari kluster Temboro Magetan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, di RSUD dr. R. Soetijono Blora hingga saat ini juga masih melakukan isolasi terhadap dua pasien yang kondisinya juga semakin membaik.

Sementara untuk positif rapid-test hingga kini menurutnya ada 23 orang yang diawasi, kemudian PDP masih ada 12 orang, ODP 65 orang, dan OTG 147 orang. Adapun jumlah pemudik hingga pukul 21.00 WIB semalam mencapai 29.801 jiwa. Informasi lengkap bisa dilihat di website corona.blorakab.go.id

“Atas data tersebut, kami ajak masyarakat Blora semuanya untuk bisa meningkatkan kedisiplinannya, patuh pada protokol kesehatan dan seluruh himbauan pemerintah agar persebaran Covid-19 ini tidak semakin meluas,” tegasnya. (Tim Liputan Prokompim Blora)