Pajak di hari bebas kendaraan di Cepu, Bupati tekankan pentingnya bayar pajak

Minggu, 28 Juli 2019 17:00 WIB

Bupati Blora H. Djoko Nugroho bersemangat saat menyampaikan sambutannya di pembukaan Tax on Car Free Day Terpadu (pajak di hari bebas kendaraan) di Taman Tuk Buntung Cepu, Minggu (28/7/2019).

BLORA (mustika.wartablora.com)—Bupati Blora H. Djoko Nugroho menekankan pentingnya warga negara membayar pajak. Penekanan ini disampaikan Bupati saat membuka Tax on Car Free Day Terpadu (pajak di hari bebas kendaraan) di Taman Tuk Buntung Cepu, Minggu (28/7/2019).

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Blora untuk sadar akan kewajibannya membayar pajak, karena pajak sangat penting bagi modal pembangunan daerah," kata Bupati.

Tax on Car Free Day Terpadu diikuti berbagai instansi terkait, seperti Badan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Blora, Bank Jateng Cabang Blora, serta BPR BKK yang memberikan pelayanan pajak daerah.

"Saya menyambut baik pelaksanaan Tax On CFD Terpadu yang sangat meriah ini. Kegiatan ini dapat merangsang masyarakat untuk mau menunaikan kewajibannya membayar pajak," lanjut Bupati.

Kepala BPPKAD, Ir. Maskur, M.M. dalam laporannya mengatakan bahwa Tax On CFD Terpadu ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi tentang pajak kepada masyarakat Blora, mulai dari tujuan, manfaat, cara membayar, sampai pada proses mengakses layanannya. Melalui berbagai hiburan yang menghiasi acara ini, diharapkan terjalin harmonisasi yang baik antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

“Saat ini BPPKAD juga sedang mengikuti lomba inovasi daerah, di mana Aplikasi Mbah Samin diajukan sebagai produk unggulannya. Aplikasi Mbah Samin atau Mekanisme Bayar Pajak Mudah dengan Sistem Administrasi dan Manajemen Pajak Terintegrasi merupakan portal aplikasi mekanisme pembayaran pajak dengan sistem administrasi pembayaran pajak terintegrasi untuk 11 pajak daerah,” terang Ir. Maskur, MM.

“Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat dengan mudah melakukan pembayaran pajak. Aplikasi Mbah Samin ini telah masuk ke 20 besar dan bulan depan akan datang tim penilai untuk dapat lolos ke 10 besar,” lanjut Ir. Maskur, MM.

“Kami mohon dukungan dari Pak Bupati dan seluruh masyarakat Blora agar Aplikasi Mbah Samin ini dapat menjadi juara,” imbuhnya.

Acara ini juga dimanfaatkan Dindukcapil dalam memberikan layanan pembuatan Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak. Tak ketinggalan juga Samsat memberikan layanan pembayaran pajak kendaraan dan perpanjangan STNK; DPMPTSP memberikan layanan konsultasi permohonan ijin dan penanaman modal daerah dan permohonan IMB; dan hingga UMKM memberikan layanan kuliner dan produk lokal. (Tim Liputan Humas Protokol Setda Blora)